Sosialisasi Mesin TKDN PT Ometraco Arya Samanta untuk Prodi Pemeliharaan Mesin


Semakin tingginya permintaan Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai dunia industri, membuat banyak perusahaan alat industri menawarkan alat – alat mereka ke berbagai kampus. Seperti yang dilakukan oleh PT Ometraco Arya Samanta di Program Studi D3 Pemeliharaan Mesin Jurusan Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin, perusahaan tersebut mensosialisasikan beberapa produk alat / mesin Tingkat Komponen Dalam Negeri, sepertiTeknologi Mesin Special Purpose dan Customize Mesin untuk membantu kampus dalam pengadaan barang nantinya.
Sebagaimana keputusan pemerintah, bahwasanya setiap perguruan tinggi tidak diperkenankan untuk melakukan pengadaan barang dari luar negeri. Sehingga, PT Astra datang untuk memberikan solusi beberapa produk yang bisa menjadi alternatif lainnya.”Kami ada Mesin CNC Multifungsi yang bisa melakukan pekerjaan Milling, Laser Engraving, dan 3D Printing. Produk – produk kami juga sudah diexport ke Jepang, Vietnam dan negara lainnya,” jelas Sutan E. Siregar, perwakilan PT Ometraco Arya Samanta.
Menanggapi kegiatan sosialisasi tersebut, Susilawati salah satu dosen yang hadir mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi tersebut bisa menjadi pembanding bagi jurusan Ketika akan melakukan pengadaan.”Kegiatan ini secara tidak langsung juga membantu kampus supaya tidak bingung lagi ketika akan membeli barang nanti,” ujar dosen yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jurusan Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin tersebut.
Susi juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya untuk penawaran barang, namun juga silaturrahmi dengan salah satu mitra industri. ”Ini merupakan kerjasama yang baik, khususnya untuk jurusan dan kampus,” tambah Susi.