Kehidupan Kampus


Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPPM)

Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPPM) merupakan salah satu unsur pelaksana akademik di Politeknik Negeri Subang. P3M melaksanakan dua tugas pokok dan fungsi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. P3M merupakan unit kerja yang kedudukannya sejajar dengan Jurusan dan berada di bawah pembinaan teknis Wakil Direktur I. Kepala P3M Politeknik Negeri Subang saat ini adalah drh. Ferdi Fathruohman, S.KH., M.M. (2018-saat ini).
Informasi Lengkap

Hingga 2021, P3M telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan penelitian terapan sebanyak 58 judul, Pengabdian Kepada Masyarakat sebanyak 24 Judul. P3M juga telah mengelola penerbitan Jurnal Ilmiah Ilmu dan Teknologi Rekayasa (JIITR) sebanyak 4 edisi. JIITR dimaksudkan sebagai media hasil penelitian bidang Agroindustri, Mesin, Sistem Informasi dan Keperawatan di kalangan akademisi, praktisi, dan masyarakat pada umumnya yang pengelolaannya dilaksanakan oleh P3M Politkenik Negeri Subang. JIITR telah memiliki ISSN yaitu e-ISSN 2615-0387, serta telah terindeks nasional, meliputi: Portal Garuda, Portal Arjuna, Google Schoolar, One Search Indonesia. Saat ini, JIITR sudah terakreditasi SINTA yaitu Sinta 6. Politeknik Negeri Subang juga sudah memiliki Sentra Kekayaan Intelektual (KI) yang dikoordinasikan dibawah P3M. Sentra KI ini bertugas untuk memfasilitasi penerbitan Ha katas Kekayaan Intelektual (HaKI).
Informasi Lengkap

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang difasilitasi P3M sangat beragam dan telah dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Beberapa kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut, di antaranya yaitu: pembinaan Desa Mitra, UMKM Mitra yang diisi dengan kegiatan penyuluhan baik metode ceramah, praktik, demonstrasi, maupun metode lainnya; penerapan teknologi tepat guna untuk peningkatan kualitas produk unggulan di wilayah Subang, dan berbagai bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat lainnya. Mitra kerjasama P3M yang sudah terjalin adalah dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Dinas-Dinas di Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Kami mengundang dan mengajak juga pihak-pihak yang berkeinginan untuk bekerjasama dengan kami diberbagai bidang yang relevan dengan tugas pokok dan fungsi kami. SDM yang kami miliki mempunyai kompetensi yang beragam baik di bidang Sistem Informasi, Pemeliharaan Mesin, Agroindustri maupun Kesehatan.
Informasi Lengkap

Jurnal dalam pengelolaan Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPPM).
Informasi Lengkap

Berita

grid_small_survey_KIP

Survey Mahasiswa Peserta KIP-K POLSUB

Sebanyak 59 mahasiswa peserta Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) disurvey oleh bagian akademik Politeknik Negeri Subang (27/12). Hal tersebut dlakukan agar aliran bantuan untuk para mahasiswa bisa tepat sasaran kepada yg memang membutuhkan.

Slide_MIT

POLSUB gandeng MIT

Untuk mewujudkan cita – cita Jurusan Manajemen Informatika dalam menerapkan metode pembelajaran link and match kampus dengan dunia industri melaui Teaching Factory, Politeknik Negeri Subang secara resmi menggandeng Mitra Inovasi Teknologi (MIT).

Kerjasama

Agenda

Fasilitas