Peduli Cinta Sesama, Polsub Gelar Donor Darah


Sebagai bentuk cinta kepada sesama, Politeknik Negeri Subang (Polsub) menggelar aksi donor darah (28/2). Aksi yang digelar untuk memperingati Dies Natalis ke-8 Polsub tersebut berhasil terlaksana berkat Kerjasama panitia Dies Natalis dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Bertempat di Gedung Kuliah Bersama Kampus 2 Polsub, Ketua Panitia Dies Natalis ke-8 Polsub, Rita Purwasih mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian sosial sesama, peningkatan imunitas dan merupakan kegiatan untuk meramaikan Dies Natalis ke-8 Polsub.

“Dengan ikut donor darah, kita telah ikut andil untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit yang memerlukan darah, juga menyehatkan bagi yang bersangkutan,” terang Sekretaris Jurusan Agroindustri tersebut.

Rita juga menuturkan bahwa, “tujuan kita menggelar kegiatan ini supaya kita semua bisa menjaga kesehatan, lebih peduli terhadap kondisi tubuh dan bakti kita pada masyarakat,” ujarnya.

Antusias para sivitas akademika Polsub pun sangat besar, terbukti dengan banyaknya pendaftar yang hadir untuk mendonorkan darahnya. Masri bin Ardin selaku koordinator lapangan mengungkapkan bahwa kesadaran untuk donor darah di kampus sangat tinggi, bukan hanya mahasiswa, bahkan dosen dan juga staff semangat untuk ikut ambil bagian.

”Semangat ini perlu terus ditumbuhkan, selain dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan darah, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita,” imbuh dosen Jurusan Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin tersebut.