Dies Natalis ke-8, Tekad Polsub Bersinergi Membangun Negeri


Memasuki milad yang ke-8, Politeknik Negeri Subang bertekad untuk terus berperan aktif dalam dunia peningkatan mutu pendidikan tinggi. Hal tersebut dilakukan oleh satu – satunya kampus negeri di kabupaten Subang tersebut dengan menggelar Dies Natalis ke-8 bertajuk Sinergi Membangun Negeri.

Dalam kegiatan yang akan diisi oleh rangkaian acara tersebut, Rita Purwasih selaku ketua pelaksana mengungkapkan makna dibalik tema sinergi membangun negeri adalah untuk memberikan semangat sinergitas positif kepada seluruh sivitas akademika POLSUB untuk memberikan kontribusi pada dunia Pendidikan.”Kami yakin hal tersebut bisa terlaksana melalui penyelenggaraan pendidikan vokasi yang holistik,” jelas dosen jurusan Agroindusti tersebut.

Selain itu, Rita juga mengatakan bahwa Dies Natalis ke-8 kali ini merupakan salah satu kegiatan dalam peningkatan mutu kampus, khususnya mahasiswa. Hal tersebut diungkapkannya karena kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya berbentuk fisik seperti kompetisi olahraga, namun juga kegiatan lomba – lomba akademik untukmegasah kemampuan mahasiswa. ”Selain kompetisi Futsal, Badminto, E-Sport Mobile Legends, kami juga mengadakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES), Unjuk Kreatiftas Mahasiswa, Pemilihan Duta Polsub, serta Orasi Ilmiah,” tuturnya.

Harapannya, dengan adanya kegiatan – kegiatan tersebut, bukan hanya focus kepada kompetisi saja, namun akan banyak hal yang diperoleh dan diterapkan oleh seluruh sivitas akademika POLSUB.”Kami para panitia juga sangat berharap, kegiatan Dies Natalis ke-8 tersebut akan bisa tercipta akselerasi ekosistem pendidikan yang holistik antara pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industry,” harap ibu dua anak tersebut.