Kuatkan Konsep Teoritis, Mahasiswa JMI Hadiri JIExpo Jakarta


Dalam rangka untuk menguatkan konsep teoritis mahasiswa, Jurusan Manajemen Informatika (JMI) mengajak para mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pameran SMART IoT Indonesia di JIExpo Jakarta (18/2).

Dalam kegiatan bertajuk The 3rd Indonesia International Smart Internet of Things Exhibition & Conference 2022 tersebut, sebanyak dua kelas mahasiswa angkatan tahun 2021, diminta untuk bisa meksplorasi sumber daya informasi dan juga diharuskan bisa memahami temuan – temuan produk inovasi teknologi yang dilakukan oleh beberapa negara.

”Untuk menambah wawasan para mahasiswa, kami sengaja melibatkan mahasiswa di sini, karena peserta yang menjadi peserta dalam acarat ersebut adalah perusahaan – perusahaan besar dan startup dari berbagai negara yang bergerak di bidang Solar Energy, Smart City, IoT, dll,” jelas Nunu Nugraha Purnawan, Ketua JMI.

Selain itu, dengan menghadiri kegiatan pameran tersebut, para mahasiswa diharapkan bisa mengerti tentang transformasi digital dalam memperluas manfaat konektivitas Internet yang tersambung secara terus-menerus. “Mahasiswa juga diharapkan bisa memahami konsep Smart City yang terintegrasi dengan ICT”, jelas Nurfitria Khoirunnisa, salah satu pendamping mahasiswa.