Senam Bersama Meriahkan Pembukaan Dies Natalis ke-8 Polsub


Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Dies Natalis ke-8 Politeknik Negeri Subang (Polsub) kali ini berlangsung meriah sangat meriah. Bagaimana tidak, satu-satunya kampus negeri di Kabupaten Subang tersebut menyambut ulang tahunnya yang ke-8 dengan pelepasan 8 balon ke udara, senam bersama, serta berbagai macam kegiatan dan kompetisi yang diikuti oleh seluruh sivitas akademika Polsub.

Para mahasiswa tampak antusias ketika bersenam bersama. Pasalnya, setelah sekian lama bergelut dengan pandemi Covid-19, akhirnya mereka semua bisa berkumpul bersama di satu tempat untuk berbagi keceriaan bersama. Tak ayal, senam bersama yang dipimpin oleh Wulan Siti Masriah tersebut membuat mereka tertawa riang untuk bergerak bersama.”Semua tampak antusias, karena bisa berkumpul bersama sekarang,” ujar Irna Dwi Destiana, pembawa acara pembukaan Dies Natalis ke-8.

Kampus yang genap berumur 8 tahun pada tanggal 2 April tersebut menggelar berbagai macam lomba seperti turnamen Bulu Tangkis, Futsal, hingga E-Sport Mobile Legend. Tak hanya itu, pada pembukaan acara kemarin (30/3), diadakan juga Senam Bersama lomba Balap Karung, Tarik Tambang, Makan Krupuk, dan Karaoke.”Ada juga lomba yang diadakan untuk meningkatkan potensi akademik seperti short movie, sayembara logo, invovasi teknologi tepat guna, cerdas cermat, storytelling, dan juga spelling bee” ujar Rita Purwasih, selaku ketua pelaksana.

Selain kegiatan di atas, ada beberapa kegiatan lainnya seperti pemilihan Duta Polsub 2022, Pemilihan Mahasiswa Beprestasi 2022, Pengajian dan Doa Bersama, Donor Darah, serta Vaksinasi yang digelar Bersama Polres Subang Kota.”Kami pastikan acara yang digelar bukan hanya untuk bersenang – senang, namun juga bermanfaat, seperti Vaksinasi sebagai bentuk dukungan untuk mencapai terget Vaksinasi Nasional” ujar Ridwan Baharta, Direktur Politeknik Negeri Subang.