HMPPM POLSUB Lakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Cibogo


POLSUB – Sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat, Himpunan Mahasiswa Perawatan dan Perbaikan Mesin menggelar Pengabdian Masyarakat di Desa Cibogo. Organisasi yang berada di bawah naungan Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Subang (POLSUB) melakukan bersih – bersih di sekitar desa, serta memberikan beberapa tong sampah dan spanduk.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 7 Oktober 2023 tersebut, mahasiswa langsung terjun di sekitar desa untuk melakukan bersih – bersih sampah, serta beberapa lingkungan di sekitar kampus.”Kami melihat masih banyak sampah di sekitar desa dan kampus. Jadi, teman -teman tergerak untuk langsung terjun langsung melakukan bersih-bersih,” jelas Vinsensius Triguna, selaku ketua panitia.

Untuk mendukung hal tersebut, Vinsen dan teman-temannya juga memberikan beberapa tong sampah yang diletakkan di sekitar kampus dan desa yang berdekatan dengan kampus.”Tujuannya supaya sampahnya tidak berserakan, jadi dengan adanya tong sampah ini bisa mengurangi sampah terbuang sembarangan,” ujar Vinsen.

Selain itu, Himpunan tertua di POLSUB itu juga memberikan spanduk himbauan untuk pelan – pelan ketika melewati jalan desa. Hal tersebut dikarenakan jalan desa yang sudah diaspal, sehingga ada beberapa orang yang mengendarai kendaraan dengan cepat,”Ini supaya mahasiswa yang lewat jalan ini bisa menurunkan kecepatan kendaraan mereka,” tambah Vinsen.

Kegiatan tersebut pun mendapatkan respon positif dari pihak desa, khususnya dari pihak desa.”Kami mengucapkan terima kasih kepada POLSUB, semoga ini bisa bermanfaat bagi semua,” ucap Ade Kurnapah, selaku ketua RW 04 Desa Cibogo ketika menyampaikan sambutan.