POLSUB Wisuda 195 Lulusan Angkatan ke-7, Wabup Subang Berharap Mereka Jadi Pemimpin Masa Depan


POLSUB – Politeknik Negeri Subang (POLSUB) menggelar Sidang Terbuka dalam rangka Wisuda Diploma Tiga. Kegiatan yang merupakan Wisuda angkatan ke-7 tersebut digelar di Gedung Mulia Sukamelang, Sabtu (9/9).

Kelulusan pada tahun ini terdiri dari empat program studi yakni D3 Pemeliharaan Mesin, D3 Keperawatan, D3 Agroindustri, dan D3 Sistem Informasi tahun akademik 2022/2023.

Mahasiswa yang diwisuda sebanyak 195 orang yang terdiri dari 30 mahasiswa dari D3 Pemeliharaan Mesin dengan gelar A.Md.T, 57 mahasiswa dari D3 Keperawatan dengan gelar A.Md. Kep, 52 mahasiswa dari D3 Argoindustri dengan gelar A.Md.T, dan 56 mahasiswa D3 Sistem Informasi dengan gelar A.Md. Kom.

Adapula rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari masing-masing program studi. Untuk program studi D3 Pemeliharaan mesin memiliki rata-rata IPK 3,52 dengan masa studi selama tiga tahun, D3 Keperawatan memiliki rata-rata IPK 3,46 dengan masa studi selama tiga tahun, D3 Argoindustri memiliki rata-rata IPK 3,33 dengan masa studi selama tiga tahun, dan D3 Sistem Informasi memiliki rata-rata IPK 3,38 dengan masa studi selama tiga tahun.

Secara keseluruhan, IPK dari para wisudawan dan wisudawati Politeknik Negri Subang tahun ini sebesar 3,42.

Terdapat beberapa orang yang menerima predikat Cumlaude, sebanyak 20 orang dari program studi D3 Pemeliharaan Mesin, 30 orang dari D3 Keperawatan, 14 orang dari D3 Agroindustri, dan 21 orang dari D3 Sistem Informasi.

Selain itu, dari sekian yang diwisuda oleh Politeknik Negri Subang tahun ini, sebanyak 27 orang telah mendapatlan pekerjaan maupun melanjutkan program studi ke jenjang berikutnya.

“Politeknik Negeri Subang merupakan perguruan tinggi negeri pertama di Kabupaten Subang yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dengan tujuan meningkatkan tenaga ahli, terampil, siap kerja, dan mampu bersaing di bidangnya,” ucap Direktur Politeknik Negeri Subang, Oyok Yudianto ST MT.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang mewakili Bupati Subang. Dia memberikan ucapan selamatnya kepada para wisudawan dan wisudawati.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Subang, kami ucapkan selamat kepada 195 orang wisudawan dan wisudawati, serta para orang tua dan wali baik yang hadir maupun yang tidak sempat hadir pada acara wisuda hari ini,” ucapnya.

Wabup Subang berharap lulusan Politeknik Negeri Subang tidak hanya berpuas dengan hasil yang telah dicapai. Wabup mengajak untuk terus belajar sehingga dapat menjadi pemimpin di masa depan.

Agus Masykur mengatakan, Subang saat ini menjadi daerah industri. Dengan hadirnya industri di Kawasan Rebana, dibutuhkan lulusan terbaik yang siap membangun dan membesarkan Subang. Dia berharap lulusan Politeknik Negeri Subang bisa berperan di Kawasan Rebana ini.