Semarakkan Ramadan, UKM LDK Gelar Gebyar Ramadan


POSLUB – Politeknik Negeri Subang melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) mengisi kegiatan bulan Ramadan 1445 H / 2024 M dengan berbagai macam kegiatan positif. LDK dengan nama Uswatun Hasanah itu menggelar kegiatan Gebyar Ramadan berupa santunan kepada panti asuhan, lomba kaligrafi, lomba adzan, lomba ceramah, serta Tabligh Akbar, 29-31 Maret 2024.

Kegiatan bertemakan “Membangkitkan Semangat Generasi Muda Islam yang Pantang Menyerah dalam Meraih Keutamaan Bulan Ramadan” tersebut menghadirkan 53 peserta lomba dari kalangan siswa – siswi SMA/SMK/MA sederajat dari Kabupaten Subang, dengan rincian Lomba Kaligrafi 15 peserta, Lomba Ceramah 20 peserta, dan 18 peserta Lomba Adzan. “Alhamdulillah para peserta yang ikut lomba sangat antusias, mereka sangat bersemangat untuk berlomba,” ujar Reza Prasetya, ketua LDK Uswatun Hasanah POLSUB.

Mahasiswa semester dua tersebut menambahkan bahwa selain lomba – lomba di atas, LDK juga melakukan santunan kepada salah satu panti asuhan yang juga disponsori oleh oleh Yakesma dan Excelent. Kerjasama tersebut dilakukan untuk berbagi kepada anak – anak dan remaja yang belajar di Yayasan Daarul Hijrah Subang.”Kemarin kami juga menggelar galang dana untuk diberikan kepada panti asuhan. Syukur alhamdulillah mereka senang dengan kunjungan kami,” tambah mahasiswa Prodi D-IV Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak tersebut.

Tak hanya itu, kegiatan tahunan LDK Uswatrun Hasanah ini juga menggelar Tabligh Akbar dengan pemateri M. Yusuf Hadikusuma. Menurut Muhamad Soleh Sulaeman, selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan Tabligh Akbar dilaksanakan sebagai penutup dari berbagai macam kegiatan yang telah dilaksanakan. Sehingga, para peserta tidak hanya mendapatkan pengalaman berkompetisi namun juga memperoleh ilmu agama.

“Setelah tabligh akbar acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba,” ujar Soleh.

Dengan adanya kegiatan Gebyar Ramadan tersebut, Soleh dan teman – temannya berharap bahwa apa yang telah dilaksanakan bisa menjadi awal untuk berbagai macam kegiatan lainnya nantinya. Sehingga, wadah kreatifitas dan berbagi bisa terus tersebar.”Semoga kedepannya nanti bisa lebih baik lagi dan bisa lebih meriah,” harap mahasiswa semester dua tersebut