Jurusan Pertanian Resmi Peroleh ISSN


Salah satu Jurnal di Politeknik Negeri Subang (POLSUB), Jurnal Agroindustri Terapan Indonesia berhasil memperoleh International Standard Serial Number (ISSN). Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan nomor 3032100X/11.7.4/SK.ISSN/01/2024 dari Direktur Pusat Nasional ISSN Indonesia Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Dengan hasil tersebut, Jurnal yang berada di bawah naungan Jurusan Pertanian POLSUB itu akan menggunakan ISSN bernomor 3032-100X (Media Online) dan digunakan mulai edisi Volume 1 Nomor 2, Januari 2024. “Ini merupakan langkah awal dari jurnal di jurusan kami, selanjutnya akan kami kelola agar bisa memperoleh akreditasi,” ungkap Irna Dwi Destiana, ketua Jurusan Pertanian.

Selanjutnya, JATI akan mencantumkan ISSN di pojok kanan atas pada halaman kulit muka, halaman judul, dan halaman daftar isi terbitan.”Untuk terbitnya, JATI terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu bulan Januari dan Juli,” jelas Fenny Aprilliani, pengolola JATI.

Fenny juga menambahkan bahwa JATI menerima artikel yang berkontribusi dalam memajukan keilmuan di bidang industri pertanian. Adapun laman untuk pengiriman artikel melalui https://ejournal.polsub.ac.id/index.php/jati. “Untuk fokusnya adalah pada teknologi, sistem dan manajemen komponen agroindustri, seperti bahan baku, proses, mesin, peralatan, energi, elektrifikasi, tenaga kerja, kualitas produk, pengemasan, penyimpanan, dan limbah,” tambah dosen jurusan pertanian tersebut.