Tingginya Peminat Polsub di Unifest


Booth Politeknik Negeri Subang di Acara University Festival Minggu (16/2)

Sebanyak 500 siswa memenuhi halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang saat berkunjung ke berbagai stand pada acara University Festival (Unifest) pada Minggu (16/2).

Diah Ayu, mahasiswa Agroindustri Politeknik Negeri Subang (Polsub) selaku panitia Unifest menjelaskan bahwa kegiatan ini pada Sabtu (15/2) telah dilakukan Try Out  dan hari ini ada kegiatan seminar yang membahas tentang cara menumbuhkan motivasi siswa untuk memilih perguruan tinggi, jurusan dan strategi melihat pesaing.

“Selain itu siswa diberikan strategi untuk jeli melihat kuota pada setiap pilihan jurusan” Jelas mahasiswa tingkat dua itu.

Kegiatan Unifest ini merupakan ajang tahunan dan pada tahun ini ada sekitar 25 perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ikut berpartisipasi. Cindy Agustin selaku panitia stand Polsub menyampaikan strategi agar siswa banyak mengunjungi stand yaitu jemput bola dimana siswa diarahkan untuk mendatangi stand.

“Para siswa nanti akan diberikan doorprize menarik saat bertanya ketika berkunjung, panitia telah menyiapkan kalender, mug, dan stiker,” pungkasnya.

Rinrin siswa dari SMK Pasundan merasa cocok dengan Polsub selain sama jurusan ketika di SMK yaitu RPL, ternyata di Subang ada Politeknik Negeri.

“Tentu saja dengan adanya Politeknik Negeri Subang saya lebih memilih kuliah di Subang, orang tua juga sangat mendukug apabila kuliahnya bisa di Subang,” ungkapnya.

Jadi tidak perlu kuliah di perguruan tinggi jauh-jauh. Cukup pilih Polsub sebagai tujuan utama. Future id in your hands. [pr/ed]