Peresmian Gedung Agroindustri


Direktur Politeknik Negeri Subang (POLSUB) Ir. Ridwan Baharta, M.Sc pada Rabu (10/2) meresmikan Gedung Agroindustri di kampus 2, Cibogo. Ridwan menyampaikan bahwa pada awalnya Polsub sama sekali tidak memiliki gedung.

” Saya teringat akan pembuatan logo Polsub yang saat itu masih sederhana dimana mulai dari pembuatan bentuk huruf S dengan dua titik.” Kenangnya. Ridwan juga menyampaikan bahwa saat awalnya kantor hanya di sebuah rumah pemda dan baru membuka satu kelas dengan 12 mahasiswa Jurusan Manajemen Informatika.

“Kemudian pada 2019 Akper Pemda Subang bergabung dengan Polsub sehingga akhirnya memiliki kampus.” Ujarnya. Ridwan melihat bahwa Polsub semakin berkembang dan direncanakan akan membuka program sarjana terapan (D4).

Ridwan berpesan agar pembukaan prodi baru ini harus diatur sehingga tidak terlalu banyak agar mutu yang diberikan tetap terjaga.
“Selamat kepada Jurusan Manajemen Informatika dan Agroindustri yang sudah memiliki gedung. Semoga tahun ini juga bisa menyelesaikan gedung Pemeliharaan Mesin.” Harapnya. Ridwan meyakini bahwa pada 2030 Polsub bisa mencapai visinya yaitu menjadi salah satu Poiteknik Terbaik di Indonesia.

Ketua Jurusan Agroindustri Wiwik Endah Rahayu, STP. M.Si menyampaikan peresmian ini tidak hanya untuk gedung Agroindustri saja, melainkan peresmian dua gedung yang sudah berdiri sebelumnya.
“Semoga dengan adanya tiga gedung membawa keberkahan untuk semua,” pungkasnya.

Acara dihadiri jajaran direksi, dosen, tenaga kependidikan dan tamu undangan.