Mahasiswa POLSUB Antusias Ikuti PKM 2021


Sebanyak 27 Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) berhasil diajukan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Subang (POLSUB) untuk diseleksi dan dinyatakan layak untuk unggah di SIMbelmawa. 27 Proposal PKM ini terdiri dari 24 Proposal PKM 5 Bidang, 12 Proposal PKM Gagasan Tertulis (PKM GT) dan 1 Proposal PKM Artikel Ilmiah (PKM AI). Jumlah ini memperlihatkan mahasiswa POLSUB semakin antusias dengan ajang kompetisi bergengsi di tingkat nasional. Pasalnya tahun ini POLSUB naik klaster menjadi klaster 3 dimana jumlah proposal yang bisa diajukan kuotanya semkin banyak. Dimana untuk PKM5 bidang kuotanya sampai 210 proposal sedangkan PKM GFK, PKM AI dan PKM GT masing-masing menjadi 30 kuota. Sehingga total proposal yang bisa diajukan sebanyak 300 kuota.

Kompetisi PKM yang kembali digelar tahun ini ada satu PKM yang baru khusus untuk mahasiswa vokasi yaitu Program Kreativitas Mahasiswa Karya Inovatif (PKM-KI). PKM KI ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap permasalahan faktual di dunia sosial atau bisnis, sekaligus mengasah kreativitasnya untuk menghasilkan karya fungsional yang inovatif beserta solusinya.

Agenda selanjutnya dari PKM ini adalah menunggu pengumuman lolos seleksi berkas, dan mendapatkan pendanaan untuk merealisasikan gagasan yang sudah dituangkan dalam proposal PKM. Pada tahap akhir kegiatan PKM ini akan bermuara pada Pekan Ilmiah Mahasiwa Nasional (PIMNAS).