POLSUB Selenggarakan Workshop untuk Hadapi Industri 4.0


Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bekerja sama dengan PT. Quadra Luminari menyelenggarakan Workshop bertemakan “Menyambut 4.0 untuk Kampus”, workshop dilaksankan selama tiga hari pada Selasa (21/1) sampai Kamis (23/1) di Laboratorium Komputer. Peserta workshop terdiri dari dosen dan staff Politeknik Negeri Subang.

Kepala UPT TIK Dwi Vernanda, S.T., M.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini bertujuan meningkatkan profesionalisme sdm POLSUB untuk menyambut industri 4.0. “Workshop ini diisi dengan berbagai materi diantaranya VLSC, Admin Office365, AzureDevTools, SharePoint, Teams, Yammer, dll” ujarnya.

Peserta Workshop “Menyambut 4.0 untuk Kampus”

Workshop ini menghadirkan IT Specialist Rakhmadi Irfansyah Putra, S.Kom, MMSI. Rakhmadi menyampaikan materi tentang email dengan domain @polsub.ac.id yang bisa digunakan oleh seluruh sivitas akademika POLSUB dengan kapasitas lima Terabyte setiap email dan berbagai tools dari microsoft yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan dan pembelajaran.

“Banyak kemudahaan yang akan didapatkan penguna office 365, misalnya memeriksa dokumen secara bersamaan, membuat grup, pengelolaan jadwal kegiatan sampai pembelajaran online,” ungkapnya. Dihelat pertama kalinya, diharapkan kegiatan workshop ini dapat memberikan ilmu baru yang dapat dimanfaatkan baik oleh staf, dosen, dan mahasiswa serta alumni POLSUB. [rp]