Mahasiswa Prodi Agroindustri Siap Melaksanakan PKL


Program Studi (Prodi) Agroindustri (AI) Politeknik Negeri Subang (POLSUB) pada Selasa, 21 Januari 2020 menyelenggarakan kegiatan pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi kelas tiga. Kegiatan dihadiri oleh para dosen Prodi AI dan Ketua Prodi Wiwik Endah Rahayu S.T.P., M.Si.

Wiwik menyampaikan agenda pembekalan PKL bagi kelas tiga ini sudah menjadi agenda tahunan sebelum kelas tiga memasuki semester enam. “Pembekalan ini memberikan gambaran bagaimana dunia kerja itu sebenarnya agar bisa menyesuaikan diri sesuai dengan etika dan norma perusahaan,” tuturnya.

Pembekalan PKL

Pada kegiatan ini juga disampaikan timeline kegiatan PKL, pembagian pembimbing sampai panduan PKL dan Proyek Akhir (PA). Disamping pembekalan PKL untuk kelas tiga. Prodi AI juga melakukan sosialisasi visi misi untuk kelas satu dan dua.

Sosialisasi visi misi ini juga penting didapatkan oleh mahasiswa agar semua memahami apa visi misi jurusan. “Mahasiswa kelas satu dan dua juga diberikan buku seminar PKL dan PA. Buku ini sebagai syarat untuk bisa melakukan seminar ketika mereka kelas tiga nanti,” jelasnya.

Mahasiswa wajib mengikuti 20 kali seminar dimulai sejak kelas satu. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan mahasiswa siap menghadapi PKL dan PA. [rp]