Mahasiswa POLSUB hadapi pekan UAS


Setelah 16 minggu perkuliahaan, Politeknik Negeri Subang (POLSUB) menyelenggarakan Ujian akhir Semester Gasal (UAS) TA 2019/2020. UAS wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif POLSUB pada tanggal 13-17 Januari 2020. Pelaksanaan UAS dilakukan secara mandiri oleh dosen pengampu mata kuliah, namun untuk jadwal dan ruangan telah ditentukan oleh panitia UAS POLSUB.

Saat berlangsungnya ujian, mahasiswa dituntut untuk menjunjung tinggi kejujuran dalam mengerjakan soal. Dosen pengampu mata kuliah dapat memberikan evaluasi terkait hasil ujian pada “minggu evaluasi” yang telah dijadwalkan.

Salah satu mahasiswi, Intan Yustika mahasiswa keperawatan tingkat tiga kelas B mengatakan bahwa suasana UAS kali ini berbeda. Pasalnya setelah bergabung dengan POLSUB mahasiswa keperawatan saat UAS bisa satu kelas dan lebih fleksibel. “Kalau dulu satu kelas 20 orang dan dicampur dengan kelas lain, kalau sekarang lebih fleksibel,” ungkap mahasiswa tingkat tiga itu.
Belajar merupakan kunci utama lancarnya ujian semester ini, diharapkan setelah mengikuti UAS Semester Gasal mahasiswa dapat lebih giat lagi belajar dan memahami materi perkuliahan. [rp]